Tuesday, January 03, 2017

My Best Moments From 2016


Ritual di awal tahun baru biasanya adalah mengingat kembali apa saja yang telah terjadi di tahun sebelumnya. Mana yang perlu dikoreksi, mana yang perlu dikembangkan atau bahkan mana yang harus ditinggalkan.

Tanpa terasa tahun 2016 telah berlalu dan tahun baru pun sudah siap menyambut kita dalam sebuah lembaran hidup baru. Bicara tentang tahun kemarin, cukup banyak momen yang menghiasinya. Entah itu momen bahagia, sedih, senang, kecewa —semuanya campur aduk jadi satu. Dari kesekian banyak momen tersebut, aku ingin berbagi sedikit momen yang menurutku pribadi terasa spesial. Tanpa perlu basa-basi lagi, langsung saja kita menuju"My Best Moments From 2016". Yeay!





Nonton Gerhana Matahari Total (GMT) di Belitung —Sebelumnya, aku sangat-sangat berterima kasih sama Mbak Aya yang sudah mau mengajakku untuk kolaborasi bareng dalam lomba video detikcom. Alhamdulillah, video kami masuk dalam deretan pemenang yang dimana hadiahnya adalah menyaksikkan secara langsung Gerhana Matahari Total (GMT). Total ada 50 pemenang yang diberangkatkan dalam Laskar Gerhana Matahari Total, separuh ke Ternate dan separuhnya lagi ke Belitung. Bersama Mbak Aya, aku masuk dalam rombongan yang berangkat ke Negeri Laskar Pelangi, Belitung.


Ini pengalaman yang paling tak terlupakan, khususnya di tahun 2016. Pertama kalinya juga aku berpergian ke luar pulau langsung menjadi saksi peristiwa alam yang amat jarang kita temui. Apalagi saat di Belitung, aku berkesempatan untuk bertemu dengan Bang Andrea Hirata—penulis buku Laskar Pelangi. Gila, pecah banget!


Menang Lomba dapat MacBook Air —Awal tahun 2016 dibuka dengan sesuatu yang manis. Aku berhasil menyabet juara pertama kompetisi blog yang diadakan oleh Utees.me. Sempat pesimis untuk menang, bahkan ada pikiran untuk tidak jadi mengikuti kompetisi ini. Tetapi entah kenapa tiba-tiba ada dorongan dari dalam diriku yang seolah menyuruhku untuk mengikutinya. Alhasil berkat beberapa proses kreatif yang melibatkan peran serta emak tersayang di dalamnya, aku berhasil menjuarainya. Hadiahnya MacBook Air, saudara-saudara!


Akhirnya Wisuda dan Menjadi Wisudawan Terbaik —Momen ini menjadi momen yang paling dinanti di tahun 2016, apalagi kalau bukan wisuda. Akhirnya setelah berkecamuk selama 4 tahun bersekolah di SMK Negeri 5 Surabaya, aku pun di wisuda. Senang bukan main rasanya! Terlebih saat namaku dipanggil dalam barisan wisudawan-wisudawati terbaik. Terima kasih untuk teman-teman kelas Gambar Bangunan 2, kalian luar biasa!


Kamera Baru, Terima Kasih Emak —Setelah sekian kali meminjam kamera kesana kemari, pada tahun 2016 kemarin aku mendapatkan kamera pertamaku. Kamera ini menjadi penyemangat baru untuk terus berbagi konten kreatif, baik itu di blog, Instagram atau media lainnya.


Blog Baru Semangat Baru —Bertepatan dengan ulang tahunku yang ke-19 aku meluncurkan blog baru, blog yang sedang kalian buka sekarang ini. Banyak harapan yang aku sisipkan dari pembuatan blog baru ini. Meski, di bulan-bulan akhir tahun kemarin sedikit malas untuk menulis. Di tahun ini aku ingin kembali membangkitkan blog ini sesuai tujuan awal blog ini ada. Berjuang!


Semarang yang Berkesan —Menjadi bagian kepengurusan alumni program Prestasi Junior Indonesia di Jawa Timur, mau tidak mau aku harus berbagi cerita ke alumni lainnya. Semarang menjadi kota pertama yang aku singgahi selain Surabaya untuk mempromosikan apa itu sih program JA Alumni Indonesia. Walaupun hanya sebentar di Semarang, ada tiga poin yang paling aku ingat disana. Yakni: 1) Stasiun kereta apinya yang selalu "basah"; 2) Jalan tolnya yang membelah bukit; 3) Terakhir, tentunya teman-teman alumni di Semarang. Ah, jadi kangen kalian semua kan!


Menggila Bersama Teman-Teman Gila —Selama di sekolah, aku bersyukur dapat bertemu teman-teman yang memiliki kadar kegilaan yang sama. Tahun 2016 ini kami menggila di Surabaya Carnival Park. Agak sedikit badmood sih, soalnya aku datang terlalu awal di tempat tersebut. Sedangkan, teman lainnya masih ada keperluan mendadak yang membuat terlambat. But it's okay, setelah berkumpul semua bersama kami menghabiskan waktu disana. Menikmati setiap wahana yang ada di sana dan yang paling berkesan ialah saat kami menjajal permainan roller coaster. Seru abis! Hehe!


Happy New Year everybody! Cheers!