Wednesday, July 20, 2016

Here Comes the Fun


Berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group, Suroboyo Carnival Park menjadi salah satu rekomendasi tempat hiburan yang patut dikunjungi di Surabaya. Dimana menawarkan "kesenangan" yang tak ada duanya.





Tempat rekreasi yang buka setiap hari ini selalu ramai dikunjungi. Letaknya yang berada di perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo —tepatnya di Jl. Ahmad Yani 333, terbilang mudah dijangkau.


Di depan Suroboyo Carnival Park pengunjung akan disambut dengan barisan patung berbentuk badut nan lucu. Sebelumnya beli tiket dulu ya... Disini tiketnya bersifat terusan, jadi tiket masuk dan wahana bermain sudah jadi satu —kecuali fasilitas Go-Kart, Perang Laser dan Area Dolanan.


Setelah melewati pintu masuk, wahana pertama yang kita jumpai adalah Galeri Angkut. Mobil-mobil klasik sengaja dipamerkan, kita jadi tahu seperti apa mobil yang pernah ada di jaman dulu. Dilanjutkan dengan Galeri Suroboyo, Gubernuran Dine & Show dan Area Dolanan.


Di Galeri Suroboyo kalian dapat melihat Surabaya dari sisi yang lebih artsy. Aku suka banget sama galeri ini, nanti dibahas di postingan khusus ya.






Bagi kalian yang tidak mau bercapek ria dapat menyewa e-bike (sepeda listrik). Tinggal duduk manis di e-bike, terus keliling tanpa lelah deh.


Ferrish Wheel menjadi wahana pertama yang aku coba. Maunya biar tahu duluan keseluruhan area Suroboyo Carnival Park dari atas. Kebetulan saat itu aku sendirian soalnya teman-teman lain telat datang, alhasil si petugasnya baik mas-mas atau mbak-mbaknya selalu bertanya: "Loh, kok sendirian aja mas!?". Ok, aku memang sendiri kok!


Banyak wahana yang dapat dicoba disini. Mulai dari permainan standar untuk anak-anak hingga yang memacu adrenalin. Aku pun sudah mencoba kedua roller coaster yang ada disini, keduanya memiliki ketegangan yang berbeda. Kalau mau yang dibanting ke kanan-kiri bisa mencoba Tambang Mas Coaster. Atau yang berputar-putar 360 derajat, Bledek Coaster pilihannya dan ini yang menjadi favorit.






Untuk yang doyan foto-foto bisa masuk ke Lampion KBS, sebuah taman dengan lampion beraneka bentuk dan warna. Bisa juga ke Art & Wax House yang berisi patung lilin tokoh-tokoh dunia dan ada karya seni 3D.


Sebagai wisata malam terbesar dan terlengkap di Surabaya, tak hanya tempat bermain saja yang tersedia. Yang doyan belanja bisa memuaskan hasratnya dengan membeli pernak-pernik zona Pasar Malam. Kalau lapar dan haus tak usah keluar, sebab banyak sekali pilihan tempat makan yang dapat dipilih.


Setiap hari Jum'at, Sabtu, Minggu dan Musim Libur, kita dapat menyaksikan Carnival Light Parade yang dimulai pukul 9 malam. Sayangnya aku melewatkan yang satu ini. Huhu.


Ah, senangnya berkunjung ke Suroboyo Carnival Park!