Friday, July 01, 2016

It's Movie Time


It's movie time! Akhir-akhir ini semakin banyak film yang bermunculan, terlebih menjelang lebaran. Baik produksi dalam maupun luar negeri. Sebagai pilihan, kita dapat menikmati film-film tersebut di CGV blitz. Rasakan pengalaman yang berbeda saat menonton film.





Jaringan bioskop yang dulunya bernama Blitzmegaplex ini sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dirintis pertama kali di Bandung, terus berkembang hingga kini mencapai 12 kota. Termasuk Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Nama baru CGV blitz disebabkan kolaborasi blitz dengan CGV, jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan. Konsep Megaplex pun berubah menjadi Cultureplex. Tipe auditorium yang tersedia di CGV blitz cukup beragam: Velvet Class, Gold Class, Real 3D, 4DX, SphereX, serta Reguler.

Bagi kalian yang ingin asyik berduaan dapat memilih tipe Sweetbox dengan sekat pembatas di setiap dua kursi. Ingin nonton sambil tiduran, ada tipe Velvet Class dengan soft bed yang nyaman. Atau ingin merasakan teknologi film pertama dan satu-satunya di Indonesia: 4DX. Format film 4D dilengkapi dengan sensor khusus seperti gerakan, angin, aroma, percikan air dan efek khusus lainnya.





Di Surabaya sendiri, letaknya berada di MarvellCity Mall Lantai 3, Surabaya.

Tampilan bioskop dengan motto 'Evolving beyond Movies' terlihat berbeda. Kesan industrialis dengan sentuhan retro-vintage sangat kentara. Mulai dari pintu masuk, desain interior hingga seragam pekerjanya. Aku sangat menyukai desain arsitektur seperti ini.

Pertama kali masuk ke area bioskop, menurutku CGV blitz terasa lebih luas. Untuk pembelian tiket dapat dilakukan di Popcorn Zone atau dapat self-ticketing dengan pembayaran melalui kartu kredit. Pembelian makanan ringan dan minuman dapat dilakukan juga disana.

Jika ada jeda waktu sebelum film diputar, kita dapat menunggu di area lounge. Banyak kursi nyaman yang tersedia. Kita juga dapat menikmati trailer film di wall-to-wall screen di area lounge. Atau melihat film yang akan tayang kedepannya melalui poster-poster yang dipampang.





Menjelang jadwal pemutaran, kita akan dipersilahkan untuk bergegas menuju auditorium yang sesuai tiket yang dipesan. Saat itu aku menonton The Conjuring 2 bareng temanku. Aku sengaja memilih tipe auditorium Sphere X. Pengecekan tiket tidak dilakukan persis di depan pintu auditorium. Melainkan di awal sebelum memasuki area auditorium.

Untuk auditorium Sphere X. Dibekali dengan layar lengkung yang lebih luas, dari batas langit ruangan hingga hampir menyentuh lantai. Kursinya dapat direbahkan hingga 45 derajat. Dan dukungan Dolby Atmos untuk suaranya.

Oh ya, CGV blitz menyediakan layanan CGV blitz Member. Caranya mudah, cukup mendaftar diri kita melalui website atau aplikasi CGV blitz yang diunduh di iPhone atau Android. Setiap bioskop disediakan PC Registration Terminal di area Membership Zone. CGV blitz juga menyediakan auditorium yang dapat disewa untuk nonton bareng, seminar atau pesta ulang tahun.

Jadi, kamu mau nonton apa nih?